Beranda

Pemkab Tegal Melalui Bagian Hukum Setda Raih Juara III Dalam Perlombaan KADARKUM Tingkat Provinsi

Slawi -- Pemerintah Kabupaten Tegal telah mengikuti lomba Keluarga Sadar Hukum (KADARKUM) Tingkat Provinsi Jawa Tengah  Tahun 2019 yang dilaksanakan pada hari kamis, tanggal 03 Oktober 2019  bertempat di Kantor Wilayah Kementrian Hukum dan HAM, Provinsi Jawa Tengah.

Kegiatan yang diawali dengan sambutan selamat datang Kepala Kantor Wilayah Jawa Tengah, Sutrisman, dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Pembinaan Hukum Nasional Kementerian Hukum dan HAM RI, Benny Riyanto, diikuti 15 Perwakilan Kabupaten/Kota di wilayah Provinsi Jawa Tengah. 
 
Pada event tahunan yang dimulai dari tingkat kecamatan ini, peserta akan dites pengetahuannya tentang Pemberantasan Tindak Pidana Perdagangan Orang, Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, dan hal-hal yang berkaitan dengan Narkotika.
 
Selain itu wawasan peserta tentang Sistem Peradilan Pidana Anak, Informasi dan Transaksi Elektronik serta Pemberantasan Tindak Pidana Terorisme juga diuji.
 
Perlombaan Kadarkum tahun ini dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Hakim Ad Hoc Tipikor Pengadilan Tinggi Jawa Tengah, Jaksa Fungsional Kejaksaan Tinggi Jawa Tengah, Kepala Urusan HAM Bidkum Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Kepala Sub Bagian Sengketa Hukum dan HAM Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah dan Anggota Pokja I TP PKK Provinsi Jawa Tengah.
 
Jalannya Final berlangsung sangat ketat dan mendebarkan. Pengetahuan tentang materi bukan lagi hal yang paling esensial dalam fase pamungkas kali ini. Para Finalis merupakan pemenang dari babak sebelumnya, yang mampu menyisihkan 11 kontestan lainnya sudah sangat teruji untuk hal ini.
 
Hasil Akhir Perlombaan Kadarkum meliputi : Kabupaten Kebumen sebagai juara I (satu) dengan perolehan nilai 850, Kabupaten Kendal sebagai juara kedua mengumpulkan nilai 825. Disusul Kabupaten Tegal sebagai juara ketiga dengan perolehan angka 650. Sementara Kabupaten Blora menyandang predikat juara harapan karena hanya mampu mengumpulkan nilai 500.

Polling

Bagaimana layanan Kami dalam penyediaan info produk hukum ?
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
Total Votes:
First Vote:
Last Vote: