Beranda

KABUPATEN TEGAL PERINGKAT 5 JDIH SE-JATENG, SEKDA SIAP MENDUKUNG

Slawi---(30/08/2021) Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal, dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes menghadiri acara Penerimaan Penghargaan Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021 yang di lakukan secara virtual melalui Zoom Meeting di Ruang Rapat Sekda Kabupaten Tegal, didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs. Dadang Darusman, MM dan Kabag Hukum Setda Kab. Tegal, Nurhapid Junaedi, SH, MM.

Pada acara tersebut Pj. Sekretaris Provinsi Jawa Tengah dr. Prasetyo Aribowo, S.H., M.SOC.SC. dalam sambutannya berpesan agar penerima penghargaan tidak berpuas diri untuk terus meningkatkan inovasi dan perbaikan dalam rangka meningkatkan JDIH di masing-masing Kabupaten/Kotanya. Selanjutnya Pemberian Penghargaan diberikan oleh Kepala Biro Hukum Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Tengah Iwannudin Iskandar, SH, M.Hum.

Indikator yang digunakan dalam penilaian untuk masuk dalam kategori JDIH terbaik meliputi Kelembagaan, Sarana (Ruang JDIH), Prasarana (Perabot/Perlengkapan), SDM Pengelola JDIH,  Pengolahan Bahan Pustaka,  Layanan, Pemanfaatan TI,  Inovasi Pengelolaan JDIH,  Pembinaan JDIH Sekretariat DPRD, dan Anggaran.

Sesuai dengan Keputusan Gubernur Jawa Tengah Nomor 180/47 Tahun 2021 tentang Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten/Kota Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, Kabupaten Tegal melalui Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal sendiri menduduki peringkat ke-5 terbaik Jaringan Dokumentasi Informasi Hukum Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021, setelah sebelumnya pada Tahun 2020 menduduki peringkat 7 dari peringkat 10 besar.

Dr. Widodo Joko Mulyono, M.Kes mengapresiasi Kabupaten tegal yang sudah meraih peringkat ke-5 Jaringan Dokumentasi Dan Informasi Hukum Terbaik Tingkat Provinsi Jawa Tengah. Sekretaris Daerah Kabupaten Tegal berharap agar prestasi yang sudah baik dapat lebih ditingkatkan. Beliau juga siap mendukung peningkatan pengelolaan JDIH untuk ke depan seperti kebutuhan sarana, prasarana, serta anggaran.

Kegiatan ini diharapkan dapat lebih memotivasi anggota JDIH di Jawa Tengah yaitu Kabupaten/Kota dalam meningkatkan pelayanan informasi hukum secara cepat, mudah, lengkap dan akurat sesuai amanat Peraturan Presiden Nomor 33 Tahun 2021 tentang Jaringan Dokumentasi dan Infromasi Nasional.

Polling

Bagaimana layanan Kami dalam penyediaan info produk hukum ?
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
  • Votes: 0%
Total Votes:
First Vote:
Last Vote: