PUBLIKASI PRODUK HUKUM DESA MENUJU SATU DATA, BAGIAN HUKUM SETDA KAB. TEGAL ADAKAN BIMBINGAN TEKNIS JDIH UNTUK ANGGOTA JDIH DESA

SLAWI – Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal pada tanggal 3 Agustus 2023 mengadakan kegiatan Bimbingan Teknis Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Kabupaten Tegal Tahun 2023 dengan tema “Optimalisasi Publikasi Produk Hukum Desa melalui Website JDIH Kabupaten Tegal Menuju Satu Data. ”

Bertempat di Ruang Rapat Candra Kirana Setda Kabupaten Tegal, Bimbingan Teknis dibuka oleh Plt. Asisten Pemerintahan dan Kesra,  Dra. SUSPRIYANTI, MM mewakili Bupati Tegal. Kegiatan tersebut dihadiri oleh  40 Pengelola JDIH Desa di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Tegal.

Dalam Kegiatan tersebut disampaikan materi oleh 3 (tiga) Narasumber yaitu Pengelolaan JDIH Kabupaten Tegal oleh Bapak Nurhapid Junaedi, SH, MM, Kepala Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal, Teknis Pengunggahan Produk Hukum Desa Kedalam Website JDIH, oleh Bapak Alan Samsudin Septana, S.Kom, Pranata Komputer Ahli Muda Dinas Kominfo Kabupaten Tegal dan Teknis Penyusunan Peraturan di Desa oleh Bapak Seful Bachri, S.IP, MM, Penggerak Swadaya Masyarakat, Dinas Permasdes Kabupaten Tegal.

Tujuan Bimbingan Teknis adalah memperkenalkan fungsi dan Peranan JDIH bagi Pemerintah Desa, meningkatkan pengetahuan dan kemampuan pengelola JDIH di Desa dan mewujudkan JDIH Kabupaten Tegal yang memenuhi standar sesuai Peraturan Menteri Hukum dan HAM Nomor 8 Tahun 2019, melalui Optimalisasi Publikasi Produk Hukum Desa melalui Website JDIH Kabupaten Tegal menuju Satu Data.

Dibuat : 10-08-2023 Dilihat 55 kali

LINK TERKAIT Daftar Website Terkait dengan JDIH Kabupaten Tegal

Kontak

Alamat : Bagian Hukum Setda Kab. Tegal Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi, Kode Pos : 52417
No Telepon : 0283491764
Email : jdihtegalkab@gmail.com

Pengunjung

Hari ini : 48
Bulan ini : 2045
Tahun ini : 16088
Total : 26313

Download Aplikasi

Caridaku adalah aplikasi untuk memudahkan pencarian produk hukum di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tegal