JDIH KAB TEGAL MENGIKUTI PERTEMUAN NASIONAL PENGELOLA JDIHN DAN LDCC AWARDS 2023 DI JAKARTA

Slawi (12/10/2023) Bagian Hukum Setda Kabupaten Tegal mengikuti Pertemuan Nasional Pengelola Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum Nasional (JDIHN) dan Legal Development Content Creator (LDCC) Awards Tahun 2023” pada tanggal 12 Oktober 2023 di Aston Kartika Grogol Hotel & Conference Center, Jakarta Barat.
Pertemuan Nasional dihadiri oleh seluruh Pengelola JDIH Se-Indonesia antara lain Pengelola JDIH Kementerian Negara, Sekretariat Lembaga Negara, Lembaga Pemerintah Non Kementerian, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, Sekretariat DPRD Provinsi, Sekretariat DPRD  Kab/Kota, Pengelola JDIH Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Unit Eselon I Kementerian Hukum dan HAM, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM, UPT. Kementerian Hukum dan HAM RI dan peserta LDCC.
Pertemuan Nasional dibuka oleh Menteri Hukum dan HAM RI, Bapak Prof. Yasonna H. Laoly, SH, MSc. PhD, dan Kepala BPHN Kementerian Hukum dan HAM RI, Bapak Prof. Dr. Widodo Ekatjahjana, SH, M.Hum. Kegiatan ini terdiri dari 2 (dua) sesi yaitu sharing session dan diskusi Panel dengan materi Dokumentasi dan Informasi Hukum Sebagai Pemersatu Bangsa dari Deputi V Kantor Staf Presiden, materi Dukungan Kemenkominfo dalam fasilitasi Diskominfo Daerah untuk meningkatkan Akses Informasi Hukum di Daerah melalui JDIH di Era Transformasi Digital oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, materi Kementerian Dalam Negeri Mendukung Pengembangan  dan Pengelolaan JDIH Pemerintah Daerah oleh Kementerian Dalam Negeri RI, materi Efektivitas pengelolaan JDIH PTN/PTS di bawah koordinasi Kemendikbud-Ristek, materi Publikasi dan Penyebarluasan Informasi Hukum melalui Social Media oleh Wijaksono/Ndoro Kakung (Pakar Komunikasi). Sesi kedua adalah penganugerahan JDIH Award sesuai kategori baik Instansi Pusat, Daerah dan Perguruan Tinggi/Swasta dan Penganugerahan LDCC Award sesuai kategori tingkat Pelajar, Mahasiswa, Pekerja Industri Kreatif, Profesional (Praktisi Hukum dan Profesi lainnya); Pejabat Fungsional Analis Hukum dan Penyuluh Hukum, Anggota JDIHN, Pimpinan Anggota JDIHN.
Legal Development Content Creator (LDCC)  adalah sebuah terobosan baru dari BPHN Kementerian Hukum dan HAM untuk para content creator agar informasi hukum dapat tersampaikan dengan lebih dinamis melalui media sosial dikarenakan media sosial merupakan salah satu elemen yang berperan penting dalam kehidupan masyarakat modern dan kerapkali menggantikan interaksi tatap muka dalam komunikasi ini menjadi sebuah platform interaksi sosial yang mempengaruhi kehidupan sehari-hari. Diharapkan Anggota JDIH dapat memanfaatkan media sosial dengan kreasinya masing-masing dalam menyampaikan informasi hukum, selain itu Anggota JDIH perlu meningkatkan pengelolaan JDIH di masing-masing Instansinya agar lebih baik lagi.

Dibuat : 10-12-2023 Dilihat 10 kali

LINK TERKAIT Daftar Website Terkait dengan JDIH Kabupaten Tegal

Kontak

Alamat : Bagian Hukum Setda Kab. Tegal Jl. Dr. Soetomo No. 1 Slawi, Kode Pos : 52417
No Telepon : 0283491764
Email : jdihtegalkab@gmail.com

Pengunjung

Hari ini : 48
Bulan ini : 2045
Tahun ini : 16088
Total : 26313

Download Aplikasi

Caridaku adalah aplikasi untuk memudahkan pencarian produk hukum di lingkungan Pemerintahan Kabupaten Tegal